Komunitas

Silahkan masukkan data anda meliputi
Nama, TTL, Alamat, Kampus, Jurusan, semester, Angkatan,No.HP/Telp,
Foto, untuk pembuatan kartu identitas dan buku alumni

85 responses to “Komunitas

  1. Assalamualaikum,
    Saya mahasiswa UIN malang, jurusan Biologi, semester 3(tiga)angkatan 2007,085649977845.
    Saya sangat senag sekali bisa gabung disini saya sebagai mahasiswa, yang patut bangga dengan pondok pesantren annur 2 khususnya yang dulu saya mau kuliah merasa dikucilakan dan dianggap santri durhaka mungkin gitu tepatnya!yang ngk patut pada romo yai Badruddin Anwar .Saya mau komentar jaganlah para ustad mengucilkan santri yang mau kuliah gitu saja walaupun mereka sudah kuliah banyak teman2 saya yang masing menjalankan keIstiqomahan mereka jangan menggap kami ini apa!tidak semua anak kulia itu seperti itu (negatif). Walaupun saya mungkin mengecewakan pon.pes.
    mohon do’a restu yang mana saya akan menjalankan ujian tengah semester semoga lancar menjalan kanya!Amin.
    Wassalamualaikum

  2. Nama: Helmi Nawali
    TTL: Probolinggo, 08 Juni 1986
    Kampus: UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
    Jurusan: Sastra Arab
    Semester: 08
    Angkatan: 2000
    No HP: 08563600605
    Telp Rumah: 0335-7608695

  3. ASSALAMU’ALAIKUM ANNUR TERCINTA
    Alhamdulillah, sy sbg santri sgt bangga dan apresiasi sekali dg perkembangan dan kemajuan annur.
    Sy sndiri smpt merenung, klo annur 2 sdh semaju ini lantas apa dan dimana kekurangnnya?
    mengaca pada saya pribadi dan angkatan sy, tyt kualitas intlktual kami memag kurang. hal ini tentu disebabkan oleh pribadi masing2 yg tdk mau maju, maftun bi ghoiri al-maqsud, dll shg geliat untuk mematangkn pikiran dg berbagai displin ilmu itu sangat kurang.
    dulu, sy dan kawan2 bs dikatakan “budaya membaca kami sangat rendah”, apakah skrg ttp spt itu?
    sy kr memang sulit untuk membentuk bi’ah yg penuh dg diskusi ilmiah dan kegemaran mmbc buku, bkn hanya di pondok saja, d kampus jg sama bahkan lbh parah lagi.
    Jd, mari kita merenungkan bgmn caranya membentuk santri yg benar2 memiliki keilmuan yg memadai dan bermanfaat? bagaimana caranya membentuk lingkungan yg gemar membaca?

    oya, kmrn sy dapat laporan dari slh satu tmn, katanya di bululawang ada warnet, dan santri2 annur banyak yg menjadi pengguna warnet tsb (alangkah baiknya bila ditelusuri).

  4. terimakasih atas masukannya. atas dasar tersebut annur2 berencana dlm waktu dekat untuk mendirikan warnet sendiri yg telah terproteksi dari hal-hal yang tidak layak.

  5. terimakasih atas data, info dll yang sudah masuk. jangan ragu…kami malah mengaharapkan dari anda…demi kemaslahatan bersama

  6. السلام عليكم النور..نور فؤادي
    Sy mau sharing nie…
    sy sdng menggrap tga akhir, yg bertema syair sufistik, fokusnya pada pengaruh masyarakt saat itu terhdp munculnya syair sufistik. Namun, ktk oleh pembimbing dikaitkan dg sastra islam yg diperdebatkan di Indonesia, justru argumen sy ktanya blm pas, sy ktkn syair sufistik itulah yg bisa dikatakan benar2 sastra islam, sbb bkn hanya mengangkat sebuah polemik yg kemudian disorot dg perspektif islam, akn ttp syair sufistik mengangkat ajaran atau konsep islam sendiri. Pandangan rekan2 gmn? dimana bs diperoleh rujukan sastra islam (yg sdg diperdebatkan di Ngr ini), kalo sastra islam yg berbhs arab alhamdlh sdh sy dpt>
    ohya, ada beberapa website yg memuat ratusan kitab kbykn file PDF: http://www.wadod.net, http://www.al-mostafa.com, http://www.waqfeya.com. mgkn ada situs lain slain 3 itu n almeshkat ?
    شكرا على كل المساهمة
    والسلام عليكم ورحمة الله

  7. kalo membahas sastra arab ya mustinya rujukannya pake bhs arab. karena kalo pake bhs terjemah akan menjadi rancu. jadi referensi pada link anda sdh memadai.
    terimakasih linknya mudah2an bisa bermanfaat

  8. boleh boleh silahkan… biar silaturrohmi sesama alumni dan santri tidak terputus. kalo bisa setiap alumni jg bercerita tentang aktivitasnya skrg. spy jadi bhn pelajaran bagi adek2 santri di pondok

  9. Asll.wr..wb….
    minta bantuannya dong…
    akukan baru melahirkan anak pertama, sampai 3 minggu ini belum diberikan nama, minta tolong sama pa kiayi tlong diberikan nama ..
    di tunggu yah namanya
    mkasih

    wsl………

  10. Assalamualaikum….
    Buat tmn2 yang kuliah di sudah kampus2 malang atau yang mau kuliah, silahkan bergabung dengan kami, IKSAN KAMPUS.
    Basecamp: Belakang Rumah sardo, depan Uin malang
    call me: 08563600605

    Sy yakin alumni annur yang kuliah itu banyak sekali, namun sampai saat ini masih terjaring sktr 100 anggota, kmn yang lain?

    Alhamdulillah Qt sdh py koordinator tiap kampus, yakni:
    -UIN Malang
    -UNMUH (UMM)
    -UNISMA
    -UNIKAN (Kanjuruhan)
    -UNIGA

    Tlg yang tahu informasi atau kebradaan alumni yg kuliah di kampus UM, UNMER, UNIBRAW, hub kami, biar kami silaturahmi kesana dan membuat co. jg.
    Syukron.

  11. Assalamu’alaikum Wr. Wb
    Aku adalah ALUMNI Annur2 angkatan 2006. Alhamdulillah Annur telah menunjukkan jalan untukku.
    ANNUR2 YESS…!!

    Oya, Alhamdulillah saya punya secuil ketrampilan tentang komputer. untuk teman2 alumni yang butuh info tentang komputer, service atau beli bisa hubungi saya. ( 081 3333 66 280 ).
    Maaf bukannya promosi…
    Tapi….
    ada salah satu temen alumni yang beli kmputer, karena blm th ternyata beli komputer kemahalan. kan kasihan.

    Terima kasih ANNUR.

    oya. yang butuh laptop ada
    Laptop HP COMPAQ ( BuilUp Japang )nx9010 (scond)
    Intel Celeron 2,8Ghz
    Hardisk 30GB, Memori 512MB, Modem, LAN, InfraRed,
    14inchi, bonus Kipas Pendingin.
    RP. 2.500.000

  12. Helmi Ne ARIF HIDAYAT SPdi, sebenarnya Q punya koleksi banyak tentang kitab-kitab misal MAKTABAH SYAMILAH (isi kira2 2500 lbh kitab) dan kitab-kitab yang laen, tapi barusan CDnya tak cari ketelisut>> Lagian HARDISK-Q Kemarin Tak FORMAT ABIZZ Coz Da Virus Mematikan HIV entar tak cari lagi deh gak Kesusu kan??????

  13. askum,

    mas aq mahbub alum,ni jg

    temennya anas atau yang biasa di panggil londo

    pny link yang di jember gag

    aq alumni di unej sendirian nie

    no aq 081 234 848 949 n
    o856 493 00004
    syukron

  14. ak santri angkatan 98.sangat bangga menjadi alumni asalku semarang jl palebon tgh 2 tlp 024.70265589.08156668949.jauh dimata dekat dihati.salam teman2 yg kenal aku

  15. ”Apabila berbicara menyenangkan anda, diamlah. Apabila diam menyenangkan anda, berbicaralah.”

    ”Belajarlah diam sebagaimana kamu belajar berbicara. Jika bicara dahulu menjadi pembimbingmu, maka diam akan menjadi pelindungmu”.

    klo ada yang punya mp3x alfiah ya…
    mas minta mp3 nya alfiah yaa

    biar bisa dikit2 heee.e.e
    smanya cuma lalaran tok
    blm ngerti

  16. kemarin,hari kamis tepatnya tgl 21/05/09,Alumni yang kususnya dari jakarta mengadakan acara silaturrahmi dengan Pendiri dan Pengasuh PONPES ANNUR 2 AL-Murtadlo Bululawang Malang,Yang diadakan di MASJID KUBA MAS,terima kasih kepada Kyai yang telah menyempatkan untuk mengunjungi kami (alumni Annur),kami mohon maaf pada kyai atas penyambutan kami yang kiranya kurang berkenan,maklum yai,Organisasi Alumni ANNUR 2 di jakarta belum begitu kompak,untuk itu kami mohon do’anya agar kami bisa menghidupkan kembali perkumpulan ini dengan sebaik mungkin,agar ditahun tahun kedepan apa bila KYAI,keluarga,ataupun santri santri dai ANNUR dtg ada persiapan yang lebih matang,kepada ALUMNI ANNUR yang kebetulan membaca komentar ini,jangan lupa bergabung dengan kami di FACEBOOK “ALUMNI ANNUR 2 BULULAWANG MALANG”kami tunggu

  17. ASSALAMMUALAIKUM..
    kepada Romo Kyai badrudin anwar dan semua ustad pondok pesantren an-nur2.saya (Tamim abdilah/nyak)meminta maaf sebesar-besarnya apa bila selama saya dipondok banyak berbuat salah dan dosa.khusus_nya kpd kyai.
    dan saya mohon doa restu agar tugas kerja saya di beri kemudahan oleh alloh SWT.amin
    wassalam

  18. ASS…
    Salam Ta’dzim wa takrim kepada Yai Bad, Gus Fathul, Lek Nas, Asatidz, Santriawan.
    Saya Khaufi, Asal Tangerang-Banten, Merasa sueenneng banget, bs Bergabung, Knp Saya ga da yang ngabari kalo dah diadakan pertemuan di kubah mas, pa semua santri priode saya dah pd lupa, padahl kalo tdk salah banyak yang msh ngabdi, coba saya tahu, pasti akan hadir juga, padhl mumpung yai hadir di Daerah kami,kapan lg??lek Nas, Ust. Jenul, Ust. Hude…gmn n knp ?
    was….

  19. Waalaikumsalam, miskomunikasi…sebenarnya tmn2 jkt udah ngabarin via facebook…makadari itu mari kita aktif komunikasi disinni

  20. as…kum
    saya muhammad ali alumni annur2′lulusan smu dan diniyah th 1998.saya tinggal di jeddah arab saudi udah 7 th sampai sekarang masih di arab.salam hormat saya kepada yg mulia syeh k.h.badruddin anwar.semua ustad,alumni dan santri annur,semoga semua bisa naik haji ketanah suci makkah.dan jgn lupa hubungi saya hp; o5o9390597 mungkin saya masih ada dinegara arab jadi bisa ketemu.trimakasih .semoga annur 2 bertambah maju.wassalam

  21. Asss… Mewakili dari An nur III ne…boleh Donkk Gabung, sama2 Annurnya kan??? Salam seduluran…Moga An nur semua tambah Maju…Amiiinn

  22. Dicari Agen Produk Habbatussauda (Jinten Hitam) Herbal Anjuran Nabi saw untuk segala penyakit, impor dari Arab dengan kemasan exclusive Harga Agen Rp 25.000/btl isi 215 kapsul. Harga Konsumen antara Rp 40.000 – Rp 50.000. Hub 085852586583, 081252326037, 03437652843/www.anekakhasiatherbal.blogspot.com

  23. ass.. apa kabar annur? kangen bgt rasanya.. kyk udah bertahun2 gk ke sana.. pdhal bru stgah thun q byong..
    smoga annur smkin maju …

  24. mas bambang islan
    saya mau bekerja sama dg anda
    kebetulan saya ada di negara arab
    siap mengirim habba soda minyak atau bijinya
    dan barang barang lain yg berasal dari negara arab
    kebetulan saya kerjanya di cargo.
    peng exporan barang dari arab ke indonesia
    tempat tinggal di kota jeddah
    hp 0509390597

  25. assalamu alaikum
    saya tinggal dinegara arab
    disini mayoritas islam muhammadiyah
    sedangkan saya nu
    mengikuti madhab imam syafii

    pertanyaannya
    bagaimana caranya saya sholat berjamaah dimasjid
    sedangkan imamnya muhammadiyah
    apakah saya harus berpindah mazdhab
    atau kita mengikuti imam dlm sholat sedangkan wudhu dan ibadah yg lain tetap bermadzhab pada imam syafii
    mohon jawaban dari annur
    cara beribadah di dlm lingkungan muhammadiyah atau di negara arab
    hp 0509390597
    syukron
    maasalamah

  26. salam kangen buat temen2 angkatan 98
    sahong,zen,agus,tri,windra,holili,cimeng,isudin,yunan,galunggung,gecol,edi,urip,mitra,munir,yani,abd majid,wadimor,said,likin,genduk,suud,rokhim,justo,arif,muslimin,ridoi,iwaka,misbahul ulum,toriq,syifudin dan semua temen yg kenal ama aku muhammad ali.yg sekarang tinggal di arab saudi call me 0509390597
    trimakasih

  27. salam kangen untuk semua alumni an-nur…
    alhamdulillah sekarng kami berkecimpung di dunia pendidikan TPQ/MADIN tepatnya di metode AT-TARTIL, bagi siapa saja yang mbutuhkan informasi atau ingin sharing ttg TPQ dapat menghubungi kami di 085732296747….
    bagi santri/alumni daerah surabaya&sidoarjo MOHON sms saya, mari kita rapatkan barisan dlm IKSAN Sidoarjo&SBY
    untuk muhammad ali, masih ingat aku ndak…???
    salam untuk angk ’98 dan ’99:
    cholili,romadhona,agus,hanif,justo,said,anam,iwaka,ulum tumpang,majid,zain kasri,

  28. msih inget ngg” dg sogol(bantoer) alow tmen2 smwa bwat sntri annur angkatan 2006/07 ne numb aq 087882158291. weeyy.. bonenk(hasanudin)kmna g’da kbr?

  29. ASS..WR..WB…
    Alhamdulillah bisa bergabung ma teman2 alumni disini
    mohon maaf lama menghilang.
    begitu sangat merindukan saya dengan pondok pesantren AN-NUR 2,pengen rasanya bisa berjumpa dengan Ya’i, dan teman-2 di pondok.klo boleh saran minta tolong di tampilkan gambar-gambar terbaru tentang pondok.terimakasih.wasala

  30. hilmi saya mau nanya, siapa ja ankatan kita yang masih di pondok?bagi teman2 yang ada kesempatan buat jalan ke lombok, jangn lupa mampir,,,okeh.

  31. ASS…………………..
    Gmna kbrnya ? psty dunk ttp maju
    o..ea clm ja bwt cmua penghuni annur 2
    qhu sll m’dukungmu
    i love u annur

  32. matur nuwun sedanten ilmu” kang kulo angsal teng annur2…mandar mugi tambah maju lan santrine tambah katah…lan saged mujudaken visi-misi romo yai Anwar Nur.amien…. ngapunten ingkang katah dateng sedanten keluarga yai BAdruddin ANwar.

  33. ass annur
    saya sbgai santri mrasa bangga issa menuntut ilmu dsna udh gedungx nyaman ustadz ustadzahnya oke punya g ketinggalan romo yai dan bu nyai yg amaaat sabaar
    ehm kalo boleh usul di ponpes putri stiap jam belajar diadain musyawarah dong dgn dibentuk kelompok2 u/membahas kitab2 jadi kesannya pondokan banget gitu mengingat slm ini santri blajar sendiri2 bahkan banyak yang tidur atau g belajar cara ini juga u/ memupuk kedisiplinan santri ok itu saja terima kasih atas perhatiannya wass…..

  34. aku suka mondok di an2..
    klo bisa mhon di tmpilkan fto2 trbarunya an2 sukron
    dan buat mas yg no 56 seng gnah lek komen.
    PONDOK iki CAK….

  35. tak ada artinya kalo para alumni cuma ngomong aq bangga di An Nur tanpa adanya bentuk riil sumbangsihnya………
    so mari kita kembangkan An Nur tercinta dengan segala daya yg kita punya……

  36. Ass….gus apa bsa nglacak nmre tman2 kulo angkatan tahun 2001(Aliyah/SMA)coz kulo pun lama tdak kontak dengan mereka dan npo ad di dkomunitas Annur2 Weblog……???

  37. ass… halo rek.. aku As’ad/sosial 95. kalo ada yang kenal saya silahkan muncul dan hubungi saya 081354171117,085231167776,08124004341,,, aku ws sukses tilpunen aku tak wei duek…………………………….
    salam hormat dateng pak guru.. P.Akrom. P.Muji. P.Mustofa dan sedoyo guru kulo.

  38. Saya alumni angkatan 98 saya ingin tanya kabar Romo kiai Badruddin Anwar ? karena setelah keluar saya g ada informasi trus juga blm ada waktu !

  39. assalammualaikum wr.wb.

    ane mau tanyak,,,,,,
    mengapa manusia, bumi, langit, malaikat, syurga, neraka, dsb, diciptakan oleh ALLAH SWT ?????
    trima kasih…….

  40. alhamdulillah annur 2 sekarang tambah siiiip….santri nya tambah banyak semoga ….husnul khotimah semuanya amaiiii…..

  41. Assalamualaikum Wr. Wb
    Salam untuk Kyai terhormat Kyai Badruddin Anwar nur.saya mau tnya apakah gus udin sudah plg dari Yaman ???
    untuk ustad Annur saya kasih saran jangan meremehkan kita karna bukan anak kyai kita bebas bergaul dengan siapa saja asalkan benar dulu saya bergaul dengan gus taufiq dibilang tidak pantas karna anak domba sedangkan gus taufiq anak singa (putra kyai) masih banyak org makrifat yg disembunyikkan Allah dan membarokahi kita semua tapi mereka menerima saya dengan baik dan tidak pernah meremehkan seperti itu.
    Silahkan ustad yg pernah blg saya anak kambing mari kita Riyadho ke makam ki ageng gribig rasakan hawa org tingkatan syari’at,tarekat,hakekat.makrifat sampai ketingkatan tertinngi makrifatullah.
    bacalah syair gus dur dan pahamilah isinya.
    sebelumnya terimakasih…

  42. assalmualaikum,,wr,wb salam hormat saya ke pada kyai badruddin semoga selalu dilimpahkn rahmat,,amin sy muhammad jumali/ayik ank denpasar bali
    angkatan smu 1996 sdh lama skali sy td ke malang/ponpes apa di ponpes setiap ahad legi masih ada pengajian seperti dlu2,jam brapa dimulai,,dn sampai jam brapa,,mohon di info ya,,,,tx wassalam

  43. assalammu’alaikum…………………..
    sodara/i alumnus annur semua………………
    jangan lupa selalu untuk menengok ke belakang dari mana kita dulu sehingga kita bisa seperty ini , menjadi insan yang lebih maju berwawasan agamis dan iptek,,,,,,,
    mari sama selalu dukung Annur untuk lebih maju dan maju dan bersaiang dengan perkembangan era globalisasi,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,mari kita jaga tali ukhuwah islamiyah kita sesama generasi islami,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    Berbuat kebaikan demi kedamaian hati,melakukan aktivitas karena ridho ilahi untuk mencapai khusnul khotimah,,,,,,,,,,,

  44. Assalamualaikum, Wr. Wb
    Saya Helmi
    Saya bermaksud mengamalkan Surat Al Waqiah namun saya bingung untuk meminta ijazah kepada Ahlinya.
    Saya bermaksud meminta izin kepada Kyai Romo Badruddin untuk mengijazahkan saya dan sudi kiranya Kyai Romo Badruddin mengabulkan permohonan saya untuk mengamalkan Surat Al Waqiah tersebut.
    Saya meminta di ijazahkan kepada Kyai Romo Badruddin dikarenakan Kyai adalah salah seorang ahlinya dalam pengamalan Surat Al Waqiah yang saya tahu.
    Demikian yang bisa saya haturkan kepada Kyai. Besar harapan saya agar Kyai dapat memenuhi hajat saya ini.
    Atas ijin Kyai, saya haturkan terima kasih yang sebesar – besarnya.
    Wassalamualaikum, Wr, Wb.

    Helmi
    Jakarta

  45. aku alumni annur 2 walaupun aku cuma 2 th disn tp aku msh selalu ingat dgn suasana di sn walaupun aku sekarang ikut suamiku di sukabumi tp aku masih ingat sm temen temenku waktu aku sekolah disn kalau yg masih ingt sm aku hubugi aku ya aku nurfadilah rumahku di sutojayan

  46. Assalamu alaikum,,,
    dulu saya juga di Annur , klo gk salah pas terahir ada ibtidaiyah, stelah itu tidak ada lagi kecuali MTS & MAN, di th 1985 saya lulus / kluar dari MTS, tapi saya sdh lupa smua dg nama nama teman sekolah, yg ingat dg nama guru saja, dulu di masa saya ada Ust NurWahid, Ust Buchori, Ust Ridwan dll, apakah temen2 msh pernah diajarkan dg beliau2? smuga ini menjadi titik temu dg temen saya lama,berkat internet ini meski dg iseng,,, Wassalam,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s