Tanya: Rahasia Janin VS Teknologi USG

Pada edisi XVII muharram 1430 Buletin Ahad legi pada halaman 5 dibagian “wawasan” ada kalimat dalam sebuah hadits HR Bukhori 4261 yang berbunyi bismillahirrohmanirrohim “ Kunci-kunci keghaiban ada lima yaitu: sesungguhnya hanyalah allah yang mengetahui hari kiamat, kapan tirunnya hujan, apa yang ada didalam rahim, apa yang terjadi besok, tempat meninggal. Sesungguhnya Allah yang maha mengetahi.

Yang saya mau tanyakan pada kalimat “apa yang ada didalam rahim” yang dimaksud dari kalaimat ini bagaimana? Yang saya pahami selama ini didalam rahim seorang ibu, dapat diketahui apabila kita dapat memeriksakan dengan melalui pemeriksaan USG dan yang saya pahami saat ini dapat diketahui pula jenis kelamin si bayi dalam rahim tersebut?

Terimakasih wassalamualaikum wr.wb

Shofwan Wawan <zazuwa@yahoo.com>

Jawab: Perlu diketahui bahwa janin dalam kandungan memiliki dua fase 1. Fase permulaan/blm sempurna (Marha-lah Ghaidl), janin masih berupa mani dan darah (nutfah-alaqah). 2.Fase per-kembangan (Marhalah izdiyad) atau sudah berupa janin lengkap. Maka yang dimaksud dengan kondisi janin tidak diketahui kecuali oleh Allah adalah fase pertama. (Marhalah ghaidl) Ini ditunjuk-kan oleh redaksi hadits bukhori berikut : مفاتيح الغيب خمسة، لا يعلمها إلا الله، …..ولا يعلم ما تغيض الأرحام إلا الله،

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s